Categories:

Minyak Ayurveda

Meskipun mungkin tampak esoterik bagi masyarakat umum, Pengobatan Ayurveda diakui sebagai ilmu di negara asalnya – India. Mahasiswa kedokteran ayurveda harus fasih dalam fisiologi, anatomi, patologi, diagnosis masalah dan penyediaan pengobatan. Seorang dokter ayurveda, yang membutuhkan waktu hingga 6 tahun untuk menyelesaikan pendidikannya, tidak akan pernah merekomendasikan pengobatan ayurveda berdasarkan tebakan.

Salah satu gambaran umum dari bentuk pengobatan ini adalah Minyak Ayurveda, dan dengan alasan yang bagus. Dalam filsafat ayurveda, tubuh orang yang kelelahan mirip dengan ranting kering, kehilangan “kehijauan” dan rentan terhadap bahaya, atau penyakit. Penggunaan minyak dalam pengobatan ayurveda didasarkan pada prinsip membuat tubuh kembali kenyal. Minyak Minyak Herbal Rumahan semacam itu dapat diberikan secara internal (oil pulling) atau eksternal (pijat). Sederhananya, “oil pulling”, melibatkan satu sendok makan minyak di mulut hingga tiga kali sehari dan hingga 20 menit per sesi.

Aplikasi luar minyak untuk pijat dilakukan pada kulit kepala atau tubuh. Ada beberapa jenis minyak yang dapat digunakan sebagai minyak rambut Ayurveda, di antaranya adalah minyak kelapa. Selain itu, minyak yang digunakan dalam pijat kulit kepala ayurveda termasuk minyak dhathri, nutrich, trichup atau sesa. Minyak apa pun yang Anda pilih, harus dihangatkan hingga Distributor Grosir Reseller Suplier Minyak Kutus Kutus mendekati suhu tubuh sebelum Anda memulai pemijatan kulit kepala. Ini mudah dilakukan dengan menuangkan minyak ke dalam mangkuk atau botol dan menghangatkannya sebentar di air panas.

Saat melakukan pijatan kulit kepala dengan minyak Ayurveda, yang terbaik adalah menggunakan minyak dengan hemat. Ambil hanya sebanyak yang diperlukan dan aplikasikan ke area dengan ujung jari Anda. Gerakan pijat melingkar yang lambat memungkinkan relaksasi sistem saraf dan penerima pijat harus dapat merasakan ketegangan yang hilang. Sebaliknya, pijatan yang energik dan cepat akan merangsang sirkulasi dan meningkatkan energi. Kedua gerakan tersebut bisa diganti-ganti atau dicampur sesuai kebutuhan.

Durasi minyak yang tertinggal di kulit kepala tergantung pada sejumlah faktor, termasuk tingkat keparahan kondisi individu, musim dan waktu selama minyak dioleskan serta dosha yang salah. Terkadang, membiarkan minyak semalaman dapat memberikan hasil yang lebih baik! Untuk khasiat tambahan, minyak bisa dioleskan ke bagian belakang kulit kepala, telinga dan bagian dalam kaki. Selain itu, individu tersebut dapat mengharapkan rambut yang lembut dan dikondisikan jika Anda membungkus kepala dengan handuk lembap yang hangat.

Penggunaan produk ayurveda tidak terbatas pada kulit kepala saja. Ada banyak manfaat menggunakan minyak pijat ayurveda. Tindakan mengurapi tubuh dengan cara ini disebut abhyanga, dan biasanya dilakukan sebelum mandi. Minyak herbal yang digunakan biasanya diberi obat, dan dihangatkan dalam air panas sebelum digunakan. Manfaat abhyanga meliputi kulit yang lebih kenyal, yang mengarah pada penampilan yang lebih muda, penglihatan yang lebih baik, dan perasaan sehat secara umum.

Abhyanga yang konsisten juga dapat meningkatkan umur panjang, memperbaiki kondisi tidur dan kulit, meningkatkan dan menstimulasi sirkulasi, dan memberikan kekuatan dan kekencangan pada semua anggota tubuh dan jaringan tubuh. Yang terbaik dari semuanya, ini memastikan harmonisasi doshas (konstitusi).

Tidak semua orang memiliki kemampuan untuk menjadi dokter ayurveda, tetapi beberapa pengetahuan tentang cara pengobatan ayurveda meningkatkan kesehatan selalu bermanfaat. Hanya dengan membaca tentang pengobatan ayurveda membuat seseorang berpikir tentang kesehatannya dan bagaimana doshasnya mungkin tidak sesuai. Berkat desakan mereka pada produk alami, pengobatan ayurveda mendapat penerimaan di antara kebanyakan orang.

Lain kali Anda ingin dipijat, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memanjakan diri dengan pengobatan kuno yang meremajakan ini, menggunakan minyak ayurveda favorit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *