Categories:

Memahami Peran Arsitek Dalam Mendesain Denah Rumah

Peran seorang arsitek untuk mendesain denah rumah yang akan membantu Anda dalam membangun rumah impian Anda. Di sini arsitek duduk bersama Anda dan memahami kebutuhan Anda. Misalnya, dia memahami jenis rumah

yang ingin Anda bangun dan fitur-fitur yang Anda minati. Jika Anda tidak yakin dengan desain terbaik yang akan digunakan, arsitek akan memandu Anda dalam memilih desain terkini dan ekonomis.

Setelah menyusun rencana untuk Anda, arsitek juga akan membantu Anda membawa rencana tersebut ke pihak perencanaan arsitektur perusahaan berwenang terkait untuk disetujui. Misalnya, seorang profesional akan membawa desain tersebut ke arsitek pemerintah daerah untuk disetujui.

Peran Lain Seorang Arsitek

Selain peran di atas, seorang arsitek profesional memiliki peran lain yang meliputi:

Mengurus kontrak bangunan : kontrak bangunan adalah dokumen penting yang mengikat secara hukum antara Anda dan pembangun. Arsitek akan memastikan bahwa dokumen tersebut memiliki semua informasi yang benar yang akan melindungi Anda dan kontraktor. Hukum mewajibkan dia bersikap tidak memihak saat memberikan kontrak.

Memantau konstruksi : perlu diperhatikan bahwa pengawasan bangunan sehari-hari dilakukan oleh kontraktor. Untuk memastikan bahwa konstruksi dibangun dengan menggunakan peraturan bangunan, arsitek memantau bagaimana konstruksi berlangsung. Arsitek akan memantau bangunan secara visual tanpa memeriksa dimensi rumah atau menguji bahan konstruksi. Meskipun sebagian besar profesional memantau konstruksi secara visual, mereka dapat melakukan pemeriksaan menyeluruh jika Anda membayar biaya tambahan.

Penerbitan sertifikat : sebagai profesional yang memantau konstruksi, ia diharapkan mengeluarkan sertifikat yang menunjukkan bahwa ia puas dengan berbagai tahapan konstruksi. Ketika Anda menerima sertifikat, Anda harus melakukan pembayaran kepada kontraktor. Beberapa sertifikat yang dikeluarkan oleh arsitek tersebut antara lain:

Sertifikat interim : yang ini menegaskan bahwa konstruksi telah dilakukan dengan baik dan profesional puas dengan kemajuan pekerjaan.

Sertifikat penyelesaian praktis : ini diberikan saat seluruh konstruksi selesai dan diberikan untuk menunjukkan Jasa Desain Arsitek Rumah Indonesia bahwa kontraktor mentransfer bangunan kepada Anda.

Kesimpulan

Hal inilah yang perlu Anda ketahui tentang peran seorang arsitek dalam mendesain denah rumah. Seperti yang Anda lihat, profesional tidak hanya terbatas dalam mendesain rencana. Untuk memastikan bahwa konstruksi berjalan tanpa hambatan, Anda harus memastikan bahwa Anda mempekerjakan seorang profesional yang berpengetahuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *